Ekonomi & Bisnis

Genjot Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah

Media Center, Tabalong – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) menggelar Rapat Koordinasi tim optimalisasi dan yustisi pendapatan asli daerah tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2019.

Dihadiri seluruh SKPD yang ada lingkungan Pemkab Tabalong rapat dilaksanakan di Gedung Informasi, Kamis (21/11/2019).

Bupati Tabalong, H Anang Syahkfiani, dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta rapat agar kedepannya mesti mempunyai tekad untuk meningkatkan PAD.

Soalnya, hal ini erat kaitannya dengan merealisasikan capaian target yang sudah ditentukan.

“Untuk mencapai terget kita harus bekerja kersa bersama-sama, oleh sebab itu kita mesti mempunyai tekad untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” tuturnya.

Anang mengarahkan, dalam rangka pencapaian target ditahun 2019 ini agar PAD yang bersumber dari pajak retibusi masih bisa mengalir adalah dengan cara meningkatkan dan menambah wajib pajak.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Tabalong, H Erwan, saat diwawancarai mengatakan, rapat koordinasi tim optimalisasi dan yustisi PAD ini dilaksanakakan untuk terakhir kalinya di tahun 2019, terkait progres dan capaian baik pajak daerah maupun retribusi daerah.

“Capaian dari target yang sudah terealisasi hingga Oktober 2019 pajak daerah target Rp72,265,000,000,00 dan capaian Rp59,854,609,620,00 mudah-mudahan satu bulan kedepan sekitar 17 persen bisa tercapai. Untuk pajak daerah terdiri dari beberapa item diantarnya pajak hotel, reklame, restoran dan pajak bumi bangunan perkotaan,”jelasnya

Ditambahkannya, untuk pelayanan Pajak PBB P2 dan BPHTB temasuk pajak-pajak yang lain pihaknya akan menambah jam kerja.

Hari libur tetap dilayani, baik Minggu ataupun libur Nasional seperti tahun sebelumnya yang nantinya akan diumumkan. MC Tabalong/Mona

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas