Kesehatan

Ribuan Insan Kesehatan Meriahkan Acara Puncak HKN ke-55

MediaCenter,Tabalong – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong gelar 22 lomba dengan berbagai kompetensi yang diikuti oleh 18 puskesmas, RSUD H Badaruddin Kasim, RS Pertamina, BNNK Tabalong, PMI Tabalong, dan Klinik se-Kabupaten Tabalong

Perayaan HKN ke-55 ini bertemakan “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Adanya acara puncak ini pula diharap para tenaga kesehatan se-Kabupaten Tabalong dapat menjaga silaturahmi dan kebersamaan.

dr. Taufiqurrahman selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong mengatakan ucapan terima kasihnya atas partisipasi kawan kesehatan sejawat.

“Kegiatan memperingati HKN ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan penghargaan kepada seluruh karyawan yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus mengedukasi agar berperilaku hidup sehat,” tutur Taufiq saat menyampaikan sambutan padi hari puncak HKN di Gedung Sarabakawa Tanjung. Selasa, (12/11/2019).

Menurutnya perilaku hidup sehat harus ditanamkan sejak dini, untuk generasi sehat khususnya di Kabupaten Tabalong.

Perayaan puncak HKN ini juga memberikan piala kepada para pemenang lomba dari berbagai komptensi antara lain Volly, Sekolah Sehat, Fotografi, Paduan Suara dan lain sebagainya.

Sementara itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia melalui Pemkab Tabalong H Mawardi menyampaikan Jaminan Kesehatan nasional (JKN) saat ini telah dilaksanakan sepenuhnya, walaupun besar tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan JKN.

“Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa,” ujar Mawardi.

Dia juga menyampaikan harapan agar upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat Presiden khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS. (MC Tabalong/Maimun).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas