Olahraga

Perbasi Tabalong Tetapkan Target Porprov 2021

MediaCenter,Tabalong – Usai dilantikanya kepengurusan baru, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tabalong sudah tetapkan target Porprov di Hulu Sungai Selatan pada 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Handi Yanuardy selaku Ketua Umum Tabalong yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Provinsi Kalimatan Selatan di Wisma Tamu, Pendopo Bersinar, Selasa (12/11/2019).

“Dari H-2 tahun kita sudah siapkan anak-anak kita untuk bertanding di Porprov 2021, dan target dari pak bupati kita harus masuk di semifinal, empat besar,” kata Handy.

Untuk mencapai target tersebut, ia menyebutkan bahwa sejak beberapa bulan terakhir sudah mulai melakukan pemusatan pelatihan, dan peningkatan skill untuk atlet-atlet basket di Tabalong.

“terdekat kita akan ikut kejurprov, kemarin kita sudah ada try out di november, dan sebagian dari kejurprov KU-17 juga ikut di Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) beberapa waktu lalu dengan mendapat medali perunggu.” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Provinsi Kalimatan Selatan, Ratana Arya Krishnan mengatakan bahwa keberhasil di Kopda kemarin bisa dijadikan landasan utama untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

“jangan terus berhenti sampai disini, dan keberhasilan bukan dilihat dari satu hal, tetapai secara keseluruhan baik dari segi pemainnya, pelatihnya, teknik pembinaannya, kemudian dari pengurusnya, saling menunjang dan saling mengisi” Ujar Arya.

Wakil Bupati Tabalong yang diwakili oleh Asisten Admistrasi Umum, Aberani Aberar yang juga turut menghadiri pelantikan meminta Perbasi Tabalong untuk lebih fokus melakukan pembinaan atlet usia dini.

“lakukan penjaringan atlet tingkat bawah dari kecamatan, kelurahan atau desa, sehingga menghasilkan atlet dari daerah sendiri bukan mencomot atlet dari luar daerah,” pesannya. (MC Tabalong/Gilang)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas