Kesehatan

Masyarakat Jangan Takut Perikasa IVA Tes

MediaCenter, Tabalong- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker serviks, pemeriksaan IVA digelar secara gratis bagi masyarakat.

Pemeriksaan yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu (13/11/2019) dan Kamis (14/11/2019) ini berlangsung di sekretariat TP PKK Tabalong.

Kegiatan dalam rangka Hari Ibu yang diperingati bulan Desember 2019 ini diharapka bisameningkatkan kepedulian dari masyarakat sehingg masyarakat termotivasi untuk melakukan pemeriksaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifaz saat diwawancara mengatakan, pemeriksaan IVA ini setiap tahu nya diadakan sebagai rangakai Hari Ibu dan tahun ini terus ditingkatkan dengan banyaknya antusias ibu-ibu yang sadar pentingnya pemeriksaan IVA tes.

“Tahun ini 200 orang lebih yang mengikuti IVA tes yang dilaksanakan selama dua,” tuturnya

Ditambahkannya, IVA tes merupakan bagian dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat dan berkualitas dan mencapai kesehatan yang setinggi-tingginya

Terpisah, salah satu tim kesehatan dr Dina Heldina Sofia, mengatakan, dengan pemeriksaan IVA tes ini diharapkan apa yang ditakutkan tidak terjadi.

Kalaupun diketahui memiliki pra kanker bisa langsung diobati di tempat itu dengan mendapatkan rujukan. MC Tabalong/Mona

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas