Khas Daerah

Pesona Saribu Tarbang Meriahkan Maulid Nabi Muhammad

Media Center, Tanjung- Suara tabuhan tarbang atau rebana menggema mengiringi lantunan syair maulid diba di Masjid Al Abrar Islamic Center Tabalong, Sabtu (9/11/2019).

Suara tabuhan rebana ini berasal dari 50 grup maulid yang dilibatkan dalam kegiatan bertajuk Pesona Saribu Tarbang untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1441 H.

Dengan tema ‘Mewarisi sunnah membangun generasi, memerangi narkoba’, Pesona Saribu Tarbang ini merupakan kali pertama di Kabupaten Tabalong.

Aksi dari 50 grup habsyi yang tampil dengan sangat antusias ini mampu menarik perhatian undangan yang hadir.

Termasuk dari Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan jajarannya yang saat itu ikut menyaksikan langsung.

Panitia pelaksana Pesona Saribu Tarbang, Hardi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tepat di 12 Rabiul Awal, dimana Nabi Muhammad dilahirkan dan untuk lebih meramaikan Masjid Al Abrar Islamic Center Tabalong.

“Kegiatan ini akan kami jadikan agenda tahunan dan pelaksanaanya akan lebih meriah lagi dari tahun ini,”tuturnya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dalam sambutanya mengatakan, sangat bangga dengan generasi muda yang suka melantunkan syair-syair maulid memuji baginda Nabi Muhammad sebagai wujud cinta umatnya.

“Saribu tarbang ini akan lebih meriah lagi dan lebih banyak peserta grub habsyi yang mengikutinya,” katanya. MC Tabalong/Mona

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310656
Users Today : 364
Users Yesterday : 554
This Month : 16075
Total Users : 310656
Views Today : 823
Total views : 2048648
Who's Online : 7

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/