Sosial & Budaya

Ajak Pemuda Tabalong Siapkan Mental Menghadapi Revolusi Industri 4.0

MediaCenter,Tabalong – Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Character Building.

Seminar ini dihadiri ribuan anak muda Kabupaten Tabalong dengan menghadirkan Syafi’i Efendi sebagai narasumber yang merupakan Motivator Muda No.1 di Indonesia, pelaku wirausaha sekaligus President OIC of Indonesian di kabupaten Tabalong di Gedung Sarabakawa Tanjung, Rabu (23/10/2019).

Dalam materinya ia menyampaikan anak muda Tabalong harus siap bersaing dan memenangkan persaingan di era revolusi industri 4.0.

“Anak muda harus berpikir luas, harus siap menjadi pemenang di kontesta revolusi industri 4.0. tidak bisa ditawar, anak muda harus jadi makhluk luar biasa yang menyelamatkan perekonomian negera,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, WIMNUS mengangkat tema yang sedang hangat-hangatnya di Indonesia, yaitu Revolusi Industri 4.0.

Dalam kesempatan ini pula WIMNUS mengundang Radep Riyantoro selaku ketua DPD Wimnus Lampung untuk memberikan beberapa ilmu dan pengalamannya dalam hal wirausaha.

Radep Riyantoro, S.H. menjelaskan Revolusi Industri 4.0 yang menjadi fokus kegiatan. Karena hal ini merupakan ancaman yang nyata. Bahkan beberapa hari yang lalu kita membaca media nasional memberitakan tentang prediksi pekerjaan yang angkat tergantikan dengan teknologi.

“Dampak dari Revolusi Industri 4.0 ini memiliki dampak nyata dalam hal pekerjaan. Bahkan Angkanya juga fantastis. Semua teman-teman bisa Cross-Chek di berbagai media terpercaya lainnya”, Jelasnya.

Tambahnya, ini tanggung jawab kita bersama untuk mendorong anak muda guna menyadari permasalahan, hingga akhirnya banyak anak muda yang bergerak untuk memulai bisnisnya sendiri.

“Pemuda adalah aset kekuatan bangsa, kita ada pewaris tampuk kepemimpinan di negeri ini. Dengan adanya seminar Nasional Character Building ini saya rasa adalah wadah awal yang sangat tepat untuk membentuk mental pemuda- pemudi di Tabalong untuk lebih gigih bersiap bahkan memenangkan persaingan di era revolusi industri 4.0.” jelasnya. (MC Tabalong)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas