Khas Daerah

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Tanjung Expo Center

MediaCenter,Tabalong – Tabligh akbar bersama Ustadz H Abdul Somad (UAS), yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong,Selasa (29/10/2019), dipadati ribuan jamaah.

Sejak sore hari jamaah datang dari berbagai penjuru untuk hadir langsung di area Tanjung Expo Center, tempat dipusatkannya tabligh akbar.

Tak hanya area Tanjung Expo Center, ruas-ruas jalan di sekitarannya juga dipadati jamaah dari berbagai daerah.

Tabligh akbar dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dari Qori asal Tabalong, Muhammad Haikal.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengaku bersyukur dan berterima kasih akhirnya dapat bersilaturahmi sekaligus mengikuti kegiatan tabligh akbar yang dihadiri UAS dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini berkat ketulusan dan keikhlasan kita semua yang selalu mendoakan agar UAS bisa berkunjung di Tabalong, dan alhamdulilah itu bisa menjadi kenyataan pada hari ini,”tutur Bupati.

Menurut bupati, lebih dari itu yang terpenting dari kegiatan ini tumbuhnya warung gratis yang disediakan oleh masyarakat Tabalong bagi jamaah.

“Alhamdulilah hari ini ratusan warung gratis tumbuh dan muncul di Kabupaten Tabalong, terima kasih kepada semuanya yang sudah berinisiatif sehingga menambah kegiatan ini makin semarak,”beber Bupati.

Selain itu, imbuh Bupati Anang ,kegiatan keagamaan seperti ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama-sama untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai kabupaten yang agamis.

Dirinya juga mengajak jamaah agar berdoa bersama-sama agar pembangunan di Tabalong cepat tumbuh dan berkembang, rakyatnya makin sejahtera dan bersatu.

Sementara dalam tausiyahnya UAS mengatakan kehadiran dan pertemuan ini sebuah silahturahmi yang tidak direncanakan, tetapi itu semua terjadi atas izin Allah SWT.

“Oleh sebab itu atas izinnya yang membuat kita berkumpul maka pujilah dia selalu dengan zikir dan bershalawat,”tuturnya.

Lanjut dalam tausiyahnya, UAS menekankan empat yang harus dikerjakan dan baik dilaksanakan khsususnya di bulan maulid ini, yakni menyantuni anak yatim, buat komunitas keagamaan, bersedekah dan mencintai Alquran.

“Yang terpenting di bulan Rabiul Awal jadikan momentum berkumpulnya jamaah untuk bershalawat termasuk hari ini kita sudah bershalawat secara bersama-sama,mudah-mudahan kita mendapatkan berkah, khusnul khotimah dan mendapatkn hidayah,” utupnya(MCTabalong/Sy).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310020
Users Today : 282
Users Yesterday : 803
This Month : 15439
Total Users : 310020
Views Today : 876
Total views : 2046748
Who's Online : 11

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/