Pemerintahan

Tampilkan Pakaian Adat di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Media Center, Tabalong- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan tema “Bersatu Kita Maju”, dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Senin (28/10/2019).

Upacara yang dipimpin Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ini juga diikuti siswa sekolah hingga PNS dari sejumlah instansi.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda ini nampak pakaian adat daerah turut ditampilkan.

Dimana secara khusus satu barisan peserta yang mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia.

Naskah Sumpah Pemuda juga dibacakan dalam upacara ini dan sejumlah lagu nasional juga ditampilkan siswa SMA yang hadir dalam upacara ini.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudi Amali, mengatakan tema “Bersatu Kita Maju”, diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” katanya.

Pemuda yang memiliki karakter yang tanguguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu, berjuanglah lahirkanlah ide ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tuturnya.

Diakhir acara Bupati Tabalong menyerahkan bantuan CSR PT Adaro Indonesia dan mitra kerja untuk Pemerintah Kabupaten Tabalong yang akan digunakan sebagai sarana transportasi pelajar Tabalong sebanyak 5 unit dan penyerahan hadiah undian Simpeda KPE Bank Kal Sel preode IV Tahun 2019 kepada dua orang ASN. (MC Tabalong/Mona)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321684
Users Today : 458
Users Yesterday : 567
This Month : 9041
Total Users : 321684
Views Today : 1990
Total views : 2109173
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/