Olahraga

Ratusan Pembalap Ramaikan Kejurnas Motoprix II di Sirkuit Marido

MediaCenter,Tabalong – Berlangsung di Sirkuit Marido, Desa Kasiau, Murung Pudak, Minggu (26/10/19), Kejurnas Motoprix II Regional C seri 4 Kalimantan kembali digelar.

Terdapat 238 pembalap yang ikut ambil bagian dalam kejurnas yang kali ini mempertandingkan 17 kelas balap.

“Semuanya berasal dari lima provinsi di pulau Kalimantan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara,” ujar Ketua Panitia, Hikmatul Amin.

Kerjuaraan yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan HUT ke-74 TNI, juga mendapat respon positif dari Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm. Edy Susanto.

Menurutnya, TNI akan selalu mendukung kegiatan yang menyediakan wadah bagi kaum milenial.

“Manfaatkan terus Sirkuit Marido ini sebagai ajang untuk berprestasi dan berkompetisi, bukan menggunakan jalan umum untuk ajang balapan yang akan mengganggu kepentingan umum,” jelas Edy.

Senada dengan Dandim, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, yang membuka kejurnas ini berpesan kepada para pembalap untuk menujukan kemampuan maksimal dalam beradu balap di lintasan Sirkuit Marido.

“Tampilkan kebolehan dalam kejurnas kali ini, raih prestasi yang terbaik,tetapi tetap menjungjung sportifitas,” ujar Anang.

Kejurnas ini berlangsung selama dua hari, 25 Oktober 2019 dan 26 Oktober 2019. (MC Tabalong/Gilang)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas