Ekonomi & Bisnis

Menabung Diharapkan Jadi Pola Hidup Masyarakat

MediaCenter,Tabalong – Panen hadiah Simpedes periode pertama (Maret-Agustus 2019) dilaksanakan BRI Kantor Cabang Tanjung, Sabtu (19/10/2019) di halaman Tanjung Expo Center, Kabupaten Tabalong.

Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Tabalong yang sudah menjadi nasabah BRI Cabang Tanjung khususnya di tabungan Simpedes.

64 hadiah disiapkan dalam program ini, mulai dari satu unit mobil Suzuki All New Ertiga GL MT NIK 2018, tiga unit sepeda motor Honda, enam unit sepeda motor Suzuki Nex, 25 Televisi LED, 15 unit lemari es, serta 14 unit mesin cuci.

Kepala Kantor Cabang BRI Tanjung, M Fajar Kurnia, mengatakan dilaksanakannya undian ini sebagai wujud apresiasi BRI Simpedes kepada Nasabah karena setiap periodenya pertumbuhannya semakin meningkat.

“Terlihat pada semester ini pertumbuhan dananya naik 10 persen dari periode sebelumnya, hal itu lantaran masyarakat Tabalong setia menabung dan meningkatkan saldo di Simpedes ini,”kata Fajar.

Selain itu menurut Fajar, pertumbuhan dana tersebut juga seiring pertumbuhan ekonomi di Tabalong dan itu menjadi sebuah wujud kongkrit atas kepercayaan masyarakat Tabalong terhadap BRI,

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Tabalong agar bisa ikut dan berpartisipasi memenangkan undian tersebut.

Nasabah lebih loyal dan terus menambah saldo ke Simpedesnya dan mengajak masyarakat sekitar untuk menabung di BRI khususnya di Simpedes.

Sementara dari Pemerintahan Kabupaten Tabalong, melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Yuhani, mengapresiasi adanya pelaksanaan undian Simpedes ini.

Dirinya menilai dengan kegiatan ini bisa melihat bahwa perekonomian Tabalong semakin bagus.

“Saya melihat dari kenaikan pertumbuhan dana pada semester ini sebesar Rp.50 miliar itu luar biasa, dan ini sangat mendukung pembangunan Kabupaten Tabalong,”jelasnya.

Yuhani juga mengimbau dari adanya perkembangan ekonomi yang naik, untuk nasabah terutama masyarakat Tabalong agar tidak konsumtif.

“Mereka harus mau menabung inilah yang diharapkan dari pola hidup kita di Tabalong,”tutupnya.(MC Tabalong/Sy).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas