Sosial & Budaya

Empat Petugas Kebersihan Diberangkatkan Umrah

MediaCenter, Tabalong – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel gabungan, Senin (21/10/2019), di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupate Tabalong dalam apel tersebut memberangkatkan empat petugas kebersihan untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah,

Hadiah umrah ini diberikan kepada petugas kebersihan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah karena berhasil mendapatkan piala Adipura periode 2017/2018.

Petugas kebersihan yang beruntung diberangkatkan umrah oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, Nur Latifah, Hermansyah, Basuni dan Juhdin.

Basuni, petugas kebersihan yang merupakan warga kecamatan Muara Uya, ketika diwawancara mengaku sangat bersyukur bisa melaksanakan umrah.

“Tidak menyangka sama sekali, dapat kesempatan pergi umrah, dari menggeluti sebagai petugas kebersihan selama 16 tahun,” katanya.

Masing-masing petugas mendapatkan satu paket ibadah umrah dengan uang saku sebesar Rp.5 juta.

Selain pemberangkatan umrah untuk empat petugas kebersihan, di acara yang sama juga dilakukan penyerahan Insentif kepada lembaga, pelaku usaha, perseorangan yang melakukan pengurangan atau penanganan sampah dalam bentuk fiskal dan non fiskal.

Juga satu unit kendaran roda 3 untuk Desa Kambitin Raya atas prestasi HATINYA PKK dan KLHK. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas