Pemerintahan

Duduki Kursi Pimpinan, Mustafa Ingin DPRD Fokus Jadikan Tabalong Terdepan di Kalsel

MediaCenter,Tabalong – H Mustafa akhirnya secara resmi menggantikan Darwin Awi sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Tabalong.

Kepastian ini didapatkan setelah dia bersama dengan Jurni dan Habib Taufan ditetapkan sebagai ketua serta wakil ketua DPRD Kabupaten Tabalong melalui sidang paripurna, Rabu (25/9) di DPRD setempat.

Ketika diwawancara awak media, H Mustafa, mengatakan, dengan dilantiknya dirinya sebagai pimpinan maka tugas dan fungsi DPRD sebagai dewan legislatif kembali berjalan secara maksimal.

Dan sebagai pimpinan, dia menargetkan ke depan DPRD Tabalong bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk mempersiapkan diri sebagai pintu gerbang utama Kalimantan Selatan dan penyangga ibukota.

Hal ini mengingat, beberapa waktu lalu ibukota Republik Indonesia resmi dipindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, yang mana hanya berjarak lima jam perjalanan darat dari Tabalong.

“Kita sebagai penyangga ibu kota, harus berbenah, dan harus dilihat ini lah Tabalong yang terdepan,” Katanya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, yang juga turut berhadir dalam sidang paripurna ini mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru.

Anang juga berharap dengan sudah terbentuknya alat kelengkapan DPRD maka Pemerintah Daerah Tabalong bisa saling bekolaborasi untuk menjadikan kabupaten Tabalong tedepan di Kalimantan Selatan.

“Ini tugas dan kewajiban kita bersama untuk mewujudkannya melalui kerja keras dan kebersamaan,” Tutur Anang.

Sebagai informasi, pada sidang ini juga ditetapkan anggota yang mengisi tiga komisi di DPRD Tabalong, dimana Komisi 1 akan diketuai H Supriani serta wakilnya Ferry Elpeni dan Sekretaris Rini Irawanty.

Sedangkan komisi 2 akan dikomandoi Hj Sumiati dan Abdul Muthalib sebagai wakil ketua, dan Hj Eka Nor Efiani sebagai sekretaris.

Dan untuk komisi 3 akan dipimpin oleh H Supoyo, dan wakil ketua ialah H Hanafi Gobet, serta sekretaris adalah H Dahli.

Setelah ini melalui Badan Musyawarah, setiap komisi akan dijadwalkan untuk pelaksanaan rapat selama satu bulan kedepan. (MC Tabalong/Gilang)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas