Sosial & Budaya

Bantuan Pangan Daerah untuk Warga Kurang Mampu

MediaCenter, Tabalong – Pemerintahan Kabupaten Tabalong tidak pernah berhenti untuk berikan perhatian kepada warganya yang dinilai kurang mampu.

Kali ini melalui program yang diberinama bantuan pangan daerah disalurkan.kebutuhan berupa beras dan telur.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Yuhani, mengatakan bantuan pangan daerah tersebut untuk menambah bantuan yang diberikan pusat dengan nilai Rp 110 ribu.

“Pertimbangannya adalah dengan seratus sepuluh ribu rupiah dari pusat itu masyarakat hanya bisa dapat beras sekitar delapan kilogram dan telurnya hanya setengah kilo,” katanya.

Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Tabalong berinisiatif untuk menambah nilai bantuan tersebut melalui bantuan pangan daerah.

“Bantuan pangan pusat untuk mencukupi satu bulan dinilai tidak cukup. Berkaitan dengan itu pemerintah daerah turun tangan dan karena ini merupakan program dari bupati dan wakilnya maka kita tambah seratus sepuluh ribu rupiah,” ucapnya.

Dia menegaskan, bantuan tersebut tidak berbentuk uang, melainkan berupa beras 10 kilogram dan telur 6 biji atau 1/2 kilogram.

“Kalau cuma dua anak saya kira cukup. Artinya kebutuhan dasar mereka sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Dari data Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, jumlah penerima KPM yang bersumber dari pemerintah pusat sebanyak 9372. Sedangkan dari pemerintah daerah 3409.

Namun KPM yang tidak masuk data penerima dari pusat sebanyak 3.409 itu pemerintah daerah membantu sebesar Rp.220 ribu atau dalam bentuk beras sebanyak 20 kg dan telor 1 kg.(MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas