Olahraga

Perbakin Tabalong Diharapkan Bisa Pertahankan Prestasi

MediaCenter, Tabalong – Pengurus Kabupaten Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) masa bakti 2018-2022 secara resmi dilantik, Jumat, (20/9/2019) di aula Kompi Senapan A Hikun.

Pelantikan dilakukan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong, Agus Seihu.

Dirinya mengatakan, kepada pengurus Perbakin Kabupaten Tabalong yang baru saja dilantik agar mampu melahirkan atlet-atlet penembak muda dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Tabalong

“Sangat berharap sekali para pengurus yang baru saja di lantik ini mampu melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi dan mampu mengharumkan daerah ini,” katanya.

Mengingat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu Kabupaten Tabalong sudah berhasil meraih peringkat tiga.

Oleh karena itu, melalui atlet-atlet baru ini maka diharapkan untuk bisa kembali mempertahankan prestasi yang sudah dicapai bahkan terlebih lebih meningkatkannya.

“Sebentar lagi akan dilaksanakan Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS). Kita harus bisa mempertahankan prestasi kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Perbakin, Uung Sutandi, mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) dan KONI Tabalong untuk memajukan Perbakin di daerah yang bertajuk Bumi Sarabakawa.

“Kami minta dukungan dari pemda maupun instansi terkait untuk mensupport kegiatan kegiatan dari Perbakin,” katanya.

Pasalnya, tanpa dukungan dari Pemda maupun instansi terkait Perbakin di Kabupaten Tabalong tidak akan bisa berkembang.

“Dukungan yang kami harapkan untuk bisa maju,’ katanya.

Sementara, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, melalui Plt Kadisporabudpar Tabalong, Tumbur Parulian Manalu, mengatakan, melalui pelantikan ini mampu menjadikan titik awal bagi para pengurus untuk berkomitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan olahraga di kabupaten Tabalong.

Dikatakannya, dalam menjalankan roda organisasi, faktor kepemimpinan dan kepengurusan merupakan dua hal yang sangat vital karena berkaitan langsung dengan kinerja seluruh jajaran pengurus organisasi.

“Bagi pengurus Perbakin, hal itu direalisasikan melalui peningkatan prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Tabalong.,” Katanya.

Karena sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kondisi dunia olah raga di Indonesia masih belum maksimal.

Meskipun sudah ada atlet berkualitas yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia hingga ke tingkat Internasional, namun secara kuantitas, jumlah mereka tidak signifikan.

“Dengan adanya jajaran kepengurusan baru ditubuh Perbakin ini diharapkan bisa membawa nuansa baru sehingga memiliki visi dan misi organisasi yang jelas dan terukur sekaligus mampu melaksanakan program yang telah dicanangkan,” pungkasnya. (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas