Sosial & Budaya

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Tabalong Bagikan Masker Gratis

MediaCenter, Tabalong – Kejadian kebakaran hutan, khususnya daerah Kalimantan berdampak buruk bagi polusi udara.

Akibat dari kebakaran hutan, kabut asap melanda di daerah kabupaten Tabalong yang mengakibatkan jarak pandang tidak terlihat.

Adanya kabut asap melanda Tabalong hal itu mendorong Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar berbagi masker gratis bagi masyarakat, Selasa, (17/9/2019).

Pembagian masker menyasar pengguna jalan maupun masyarakat sekitar di Jalan Ir PHM Noor Pembataan, Murung Pudak, tepatnya di depan Polres Tabalong.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Tabalong, Mahlian, menyampaikan aksi berbagi kali ini adalah bentuk kepedulian Kwarcab Tabalong terhadap kabut asap yang dampaknya hampir dirasakan seluruh masyarakat Tabalong.

Aksi berbagi masker ini juga salah satu kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dengan Kwarcab Tabalong dalam aksi peduli.

“Dalam aksi berbagi kali ini kita dapat dukungan dari Dinkes Tabalong sebanyak 1000 masker dan dalam pembagiannya kita melibatkan anggota pramuka dari berbagai pangkalan,” ujarnya saat diwawancarai usai aksi berbagi.

Mahlian juga mengatakan, melalui aksi peduli bagi-bagi masker gratis ini, masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya menjaga kesehatan terlebih dalam kondisi kabut asap seperti ini.

Dia juga meminta agar masyarakat yang tidak ada keperluan di luar rumah yang sangat penting, atau mendesak untuk mengurangi aktifitasnya, dan sembari menggunakan masker ketika berada di luar rumah guna mengurangi terpaparnya kabut asap.

“Karena kabut asap ini salah satu dampaknya terhadap kesehatan, maka dari itu mari kita bersama menjaga diri dan juga menjaga lingkungan terutama dari tindakan sengaja mebakar lahan.” Tutur Mahlian. (MC Tabalong/Maimun).

Ke Atas