Pemerintahan

Mall Pelayanan Publik Tabalong Pertama di Kalsel

MediaCenter,Tabalong – Bertempat di Jakarta, Selasa (17/9/2019), Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama SKPD terkait mengekspose progress pembangunan Mall Pelayanan Publik Tabalong dihadapan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KempenpanRB).

Ekspose ini dilakukan agar pembangunan Mall Pelayanan Publik Tabalong mendapat dukungan dari Kemenpan RB.

Bupati H Anang Syakhfiani, mengatakan Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyediakan bangunan yang akan dijadikan Mall Pelayanan Publik bertempat di Mabuun yang cukup strategis dan mudah diakses oleh masyarakat umum.

Sedangkan instansi yang nantinya bergabung di Mall Pelayanan Publik dari unsur pemerintahan, kementrian atau lembaga, BUMN/BUMD serta perusahaan swasta.

“Seminggu ini lelang renovasi fisik Mall Pelayanan Publik selesai dengan target soft launching tiga bulan ke depan, atau pada peringatan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tabalong”, terang bupati.

Pembangunan Mall Pelayanan Publik ini menurut Anang salah satu komitmen dari Pemkab Tabalong untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif, efisien, cepat dan nyaman.

“Di tengah situasi pertumbuhan perekonomian yang menggeliat, ditambah dunia investasi yang sehat serta posisi yang strategis dan dekat dengan calon ibu kota negara baru pelayanan publik harus lebih ditingkatkan, salah satunya adalah melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik,” jelasnya.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisha sangat antusias dengan rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tabalong.

Terlebih saat ini, KemenpanRB sedang gencar mensukseskan reformasi birokrasi melalui program Indonesia Melayani yang masuk ke dalam Gerakan Revolusi Mental Presiden Jokowi akan terus memberi dukungan dalam bentuk pendampingan dalam meningkatkan dan pemerataan pelayanan publik yang berkualitas akan didukung secara maksimal, termasuk pembangunan MPP di Kabupaten/Kota se Indonesia.

Diah mengingatkan pembangunan MPP membutuhkan komitmen yang kuat dari kepala daerah, DPRD dan seluruh instansi yang ada di daerah.

“Tantangan pembangunan Mall Pelayanan Publik sangat berat oleh sebab itu baru ada 17 Mall Pelayanan Publik di Indonesia yang sudah beroperasi,” jelas Deputi Pelayanan Publik.

Pembangunan MPP Tabalong, yang berada di tempat yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat menjadi modal dasar dalam pembangunan MPP.

“Aksesbilitas, keterpaduan , akuntabel, aksesbilitas dan kenyamanan merupakan prinsip pembangunan MPP,” tambah Diah Natalisha.

Sebagai informasi, pembangunan Mall Pelayanan Publik di Tabalong akan menjadi yang pertama di Provinsi Kalimantan Selatan dan kedua setelah Kota Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur. (MC Tabalong/Uly).

Ke Atas