Pemerintahan

Gandeng Perusahaan Penuhi Hak dan Perlindungan Anak

MediaCenter, Tabalong – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, menggelar sosialisasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Selasa (17/9/2019) di aula eks ruangan Bupati Tabalong.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati H Mawardi dan sejumlah perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Tabalong.

H Mawardi saat membuka acara mengatakan, saat ini Tabalong sudah tiga kali mendapatkan predikat kabupaten layak anak untuk tingkat pratama dan juga tingkat madya.

“Saya berharap dengan terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia di Kabupaten Tabalong tahun depan bisa mendapatkan penghargaan tingkat Nindia,”tuturnya saat diwawancarai

Dengan dibentuknya APSAI ini, imbuhnya, kegiatan yang mengarah memperhatikan hak-hak anak, memastikan peran sektor perusahaan swasta yang menjadi peran strategis dan paling tidak mempunyai kebijakan produk dan program yang ramah terhadap anak.

Plt DP3AP2KB Tabalong, H Sarjono, mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui peran APSAI dalam mendukung kabupaten layak anak dan sekaligus membentuk kepengurusan APSAI di Kabupaten Tabalong.

Tujuannya untuk mengajak kepada pihak perusahaan untuk ikut serta memperhatikan dalam memenuhi perlindungan anak di Tabalong dan sekaligus untuk bisa membentuk kepengurusannya.

“Paada kesempatan ini langkah perusahaan tentunya bisa mendorong bergerak aktif untuk ikut mengambil bagian dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, karena semua kita yang ada disini mempunyai tanggungjawab yang sama dalam mewujudkan Kabupaten layak anak,” tambahnya

Saat ini jumlah anak di Kabupaten Tabalong mencapai 79,352(32,62%) dari total penduduk 243,294. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas