Pedidikan

MABICAB Gerakan Pramuka Tabalong Dilantik

MediaCenter,Tabalong – Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tabalong periode 2019 – 2024 digelar pada Sabtu, (14/09) di Pendopo Bersinar.

Adapun MABICAB Tabalong yang terdiri dari Bupati Tabalong sebagai Ketua, dan Wakil Ketua yaitu Wakil Bupati Tabalong, serta ikuti oleh Kapolres, Dandim 1008, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan dan para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD ini dilantik oleh Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Bupati Tabalong selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) mengatakan melalui gerakan pramuka ini merupakan wadah pembinaan untuk putra putri Tabalong menjadi generasi yang mandiri dan berkualitas.

“Gerakan pramuka di Kabupaten Tabalong bukan hanya sebagai wadah dan pembinaan saja akan tetapi lebih dari itu Membentuk karakter kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda,menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di alam diri generasi muda,” jelas anang saat diwawancar

Hal senada diungkapkan, Ketua Kwartir Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyampaikan rasa bangga kepada Ketua Majelis Pembimbing dan Ketua Pengurus Pramuka Kabupaten Tabalong yang sangat serius dalam memajukan pramuka serta memiliki optimisme yang baik dalam mengemban amanah sebagai bagian dari gerakan pramuka.

“Saya yakin Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong pasti dapat maju, saya menaruh harapan yang besar akan hal itu, Karena Bupati Tabalong selaku ketua Majelis Pembimbing dan Ketua Pengurus memberikan optimisme yang tinggi dan diharapkan kedepan Pengurus Gerakan Pramuka terus mendukung kegiatan – kegiatan Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong”, tuturnya.

Dalam acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan penyematan tanda jabatan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kab. Tabalong secara simbolis. MC Tabalong/Mona.

Ke Atas