Kesehatan

Pelajar akan Dites Urine, 1.000 Alat Sudah Siapkan

MediaCenter, Tabalong – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tabalong dalam waktu dekat ini akan melakukan pemeriksaan tes urine ke sejumlah pelajar yang ada di Kabupaten Tabalong.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Tabalong, AKBP Husni Thamrin, di Tanjung, Kamis (12/9/2019), ini merupakan gagasan dari Dinas Pendidikan (Disdik) dengan merangkul BNN untuk melakukan tes urine kepada pelajar.

Yang mana pihak disdik telah menganggarkan pengadaan barang berupa alat pemeriksaan untuk tes urine sedikitnya ada 1.000 buah.

“Kami mengapresiasi ide kegiatan dari Dinas Pendidikan Tabalong. Di APBD perubahan bahwa dinas pendidikan setempat menganggarkan pengadaan barang berupa alat tes urine,” bebernya.

Menurutnya, dengan jumlah 1.000 alat pemeriksaan alat untuk tes urine tersebut memang masih tidak mampu mencakup untuk semua pelajar yang ada di kabupaten Tabalong.

Sehingga nantinya, setiap sekolah yang akan menjadi tempat pemeriksaan tes urine sebelumnya akan survei dulu mengingat jumlah alat terbatas.

“Jadi kita rencanakan setiap kecamatan ada satu atau dua sekolah, SMA atau SMK yang mewakili untuk dilakukan pemeriksaan dengan jumlah 30 hingga 50 pelajar,” pungkasnya (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas