Ekonomi & Bisnis

Lurah Mabuun Senang Lihat Karya Peserta Pelatihan Menjahit

MediaCenter, Tabalong-Setelah tiga dhari digelar, pelatihan menjahit untuk ibu-ibu di wilayah Kelurahan Mabuun, kecamatan Muringpudak, Kabupaten Tabalong, secara resmi berakhir.

Penutupan pelatihan menjahit ini dilaksanakan di aula Komplek CPI Mabuun, Jumat (13/9/ 2019) dengan dihadiri Lurah Mabuun Sudi Purwako.

Ibu-ibu yang menjadi peserta, selama tiga hari mengikuti pelatihan menjahit ini sangat antusias.

Pelatihan menjahit yang dilaksanakan kelurahan Mabuun ini merupakan program yang diambil melalui dana kelurahan tahun anggaran 2019

Menurut Kasi Pemerintahan Rifani Padli, selaku PPTK kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan para ibu-ibu di lingkup kelurahan Mabuun dapat memiliki keterampilan.

Nantinya akan ditindaklanjuti dengan dibuatkan kelompok, agar kedepannya bisa membuka jasa menjahit.

Selain menjahit, direncanakan bulan depan masih ada pelatihan merajut dan pelatihan pembuatan kerupuk yang pesertanya masih diambil dari perwakilan semua RT lingkup kelurahan Mabuun.

Terpisah Lurah Mabuun, Sudi Purwoko, sangat senang melihat hasil karya ibu-ibu yang jadi peserta dalam pelatihan menjahit kali ini.

Menurutnya, kedepan akan direncanakan pelatihan-pelatihan yang usulannya dari para RT nanti di bahas di musrenbang dana kelurahan berikutnya. (Tim Kelurahan Mabuun).

Ke Atas