Uncategorized

Lomba Senam Lansia Dimeriahkan 18 Kelompok

MediaCenter, Tabalog – Lomba senam lansia dalam rangkaian HUT ke-24 Lansia dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Rabu (11/9/2019).

Lomba ini diikuti 18 kelompok senam mewakili puskesmas yang ada di Kabupaten Tabalong, dimana salah satu kriteria usia minimal 60 tahun.

Senam merupakan salah satu bagian dari usaha menjaga kesehatan dan kebugaran.

Termasuk kesehatan jantung dan pembuluh darah yang bertujuan untuk menjaga tubuh agar dalam keadaan sehat dan aktif, membina dan meningkatkan kesehatan serta kesegaran jasmani dan rohani.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, H. Taufiqqurrahman mengatakan, melihat lanjut usia tapi semangatnya luar biasa.

“Saya bangga walaupun sudah lanjut usia, bahkan tadi ada yang usianya lebih dari 80 tahun masih bersedia berpartisipasi dalam perlombaan ini,“ ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunya ini mengusung tema Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

“Usia lanjut akan dialami setiap orang pada tahap ini mengalami banyak perubahan fisik atau mental, namun usia lanjut bukan penghalang untuk tetap bermanfaat bagi sesama baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu, usai lomba senam yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 wita, kegiatan dilanjut dengan lomba paduan suara dan yel-yel. MC Tabalong/Mona

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas