Khas Daerah

PKK Tabalong Santuni Ratusan Anak Yatim

MediaCenter, Tabalong- Momentum peringatan 10 Muharram dilakukan TP PKK Kabupaten Tabalong dengan berbagi bersama anak yatim, Selasa (10/9/2019).

Bertempat di kediaman bupati kegiatan ini diikuti ratusan anak yatim dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa, dalam sambutanya mengatakan, tahun ini anak-anak yatim dari 12 Kecamatan yang hadir hari ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Ibu berharap anak-anak yang hadir hari ini agat selalu mendoakan orang tua disetiap salatnya dan membaca Alquran agar orangtua yang masih ada ataupun tiada selalu mendapatkan rahmat dari Allah,”tuturnya.

Sementara itu, dalam tausiyah yang disampaikan, Fajriatan Noor, mengatakan, dalam sebuah hadits disebutkan Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).

“Dimana pada tanggal tersebut, beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya,” katanya.

Selain mengusap kepala anak yatim ketua TP PKK juga memberikan santunan, bingkisan dan makan bersama bubur asyura. MC Tabalong/Mona

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas