Politik & Hukum

LSM Perpanjangan Tangan Masyarakat Salurkan Aspirasi

MediaCenter, Tabalong -Penggiat Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Kabupaten Tabalong, mengikuti seminar dan talk show dengan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Rabu (4/9/2019) di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Seminar yang diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Kabupaten Tabalong ini diikuti sebanyak 35 LSM.

Kepala Bidang Ketahanan Seni, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Tabalong, H Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan.

Namun untuk pertemuan khusus bersama Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, kegiatan dilakukan satu kali dalam tiga bulan.

“Ini satu dari beberapa program kegiatan yang ada di Kesbangpol Tabalong,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja mereka gagas untuk para penggiat LSM dengan harapan melalui forum ini anggota LSM dapat menyampaikan aspirasi yang telah dikemukakan oleh warga masyarakat Tabalong.

“Seperti kita ketahui kawan-kawan LSM mungkin ada menemukan permasalahan di masyarakat. Oleh karena itu sebagai perwakilan di masyarakat mereka menyampaikan apa yang dikeluhkan masyarakat kepada pemerintah daerah,” ucapnya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan.

Mengingat LSM adalah perpanjangan tangan dari warga masyarakat Kabupaten Tabalong untuk menyampaikan aspirasi.

“Kawan-kawan yang ingin menyampaikan hal-hal yang sifatnya urgent tidak harus menunggu kegiatan formal seperti yang dilaksanakan Kesbangpol pada hari ini. Jadi bisa langsung temui saya atau hubungi saya,” pungkas Anang.

Sebagai informasi jumlah LSM yang terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Tabalong itu sebanyak 35 orang. (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas