Ekonomi & Bisnis

Bupati Ajak Warga Pugaan Kembangkan Potensi Usaha

MediaCenter, Tabalong- Kunjungan kerja dan silaturahmi digelar Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dengan warga masyarakat Desa Sei Rukam 1 Kecamatan Pugaan, Kamis (5/9/2019).

Dalam silaturhami di halaman Masjid Nurul Yaqin ini, bupati menekankan agar Kecamatan Pugaan bisa mengembangkan usaha pertanian, peternakan dan perkebunan, bukan sekedar dikonsumsi tetapi juga untuk dijual.

Menurut Anang saat ini Kecamatan Pugaan sudah bagus dalam hal perternakan, khususnya itik di Desa Bungin dan nanti bisa dijadikan sentral peternakan itik dan telur itik.

Karena sampai saat ini Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) juga menyuplai anak itik maupun telur itik dari di Desa Bungin, Kecamatan Pugan.

“Ini salah satu contoh usaha yang harus kita kembangkan mulai saat ini, mengingat kedepannya ibukota negara berdekatan dengan daerah kita, jadi kita bisa menyuplai hasil peternakan salah satunya telur itik dan itik,”jelas Anang

Kedepannya Kabupaten Tabalong mempunyai program Kelompok Usaha Milik Bersama yang nantinya setiap tahun bisa membentuk 100 usaha milik bersama dan akan diberikan modal.

“Silakan mulai dari sekarang masyarakat Kecamatan Pugaan usaha yang bisa menambah penghasilan keluarga diantaranya beternak kambing, itik dan lainya,”tambahnya

Kepala Desa Sei Rukam 1, H Hasan Asari sanggat berterimakasih kepada Pemerintan Tabalong karena setiap tahunnya dana desa meningkat dan masyarakat bisa merasakan hasilnya, diantaranya pembuatan jalan ke pertanian.

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 1008 Tanjung, Kapolsek Pugaan, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tabalong, anggota DPRD Tabalong dari wilayah selatan dan Kepala Desa se Kecamatan Pugaan. MC Tabalong/Mona

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas