Pemerintahan

Warga Tebantu Hadirnya Si Pelanduk Cerdas di Hari Minggu

MediaCenter, Tabalong- Warga Tabalong sanggat terbantu dengan Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan Cepat Ramah dan Tuntas ( Si Pelanduk Cerdas) yang hadir pada akhir pekan.

Seperti diakui, Yanti, warga Kecamatan Murung Pudak yang merasa sanggat senang dengan dibukanya pelayanan ini,

“Saya merasa terbantu dengan adanya pelayanan yang diberikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong di akhir pekan dengan pengerjaan yang cepat dan langsung jadi,” tutur yanti saat ditemui oleh kru Media Center Tabalong, Minggu (1/9/2019) di halaman halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Tabalong.

Sementara itu, Plt. Kasi SIAK dan Administrator Database, Syaifullah Hasbi, mengatakan kegiatan ini untuk pertama kalinya dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong.

Ini sebagai inovasi dengan membuka pelayanan administrasi kependudukan cetak di tempat yang dibuka sejak pukul 08:00-12:00 wita

“Kegiatan ini dibuka untuk semua jenis layanan admintrasi kependudukan,” jelasnya.

Diantaranya untuk rekam KTP Elektronik, update data kependudukan, kartu keluarga, suket pengganti identitas, KIA, surat pindah, akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian (untuk non muslim) dan akta pencatatan sipil lainnya.

Pelayanan administrasi kependudukan cetak ditempat akan rutin dilaksanakan setiap hari Minggu dan nantinya juga akan hadir di beberapa tempat lainya di antaranya Tanjung Expo Center atau tempat lainya dengan sasaran yang banyak aktivitas warga. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas