Pedidikan

KNPI Harus Perkokoh Manajemen Organisasi

MediaCenter,Tabalong – Membuka kembali wawasan bagaimana peran pemuda dalam pembangunan serta kontribusi nyata yang bagi daerah, DPD KNPI Kabupaten Tabalong gelar Dialog Kepemudaan.

Dirangkai dengan Rapat Pleno Reshuffle Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Tabalong Tahun 2019-2020, kegiatan ini dilaksanakan di Aula BKPP Tabalong, Senin (2/9/2019).

Mengusung tema, Peran Pemuda dalam Perspektif Pembangunan di Kabupaten Tabalong,

Ketua KNPI Tabalong, A Maulana Reynaldi, mengatakan, KNPI merupakan organisasi mitranya pemerintah, bukan organisasi oposisi.

“Jadi di manapun dan kapanpun KNPI siap berkolaborasi dengan pemerintah baik dukungan moril maupun dengan pemikiran,” katanya.

Selanjutnya, Reynaldi mengimbau serta mengajak kepada pemuda khususnya di Tabalong agar bisa ikut tergabung dalam kepengurusan KNPI.

Hal itu dikarenakan harus adanya regenerasi kepemimpinan yang lebih baik untuk kedepannya.

“Mengingat kepengurusan KNPI Periode 2017- 2020 ini akan segera berakhir dalam rentan satu tahun lagi, maka dari itu ,kami harapkan kepemimpinan selanjutnya harus lebih baik daripada sebelumnya, agar KNPI tidak menjadi degredasi atau kemunduran mental dan karakter,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan siapapun yang menjadi keterwakilan organisasi kepemudaan yang terhimpun dalam organisasi KNPI ataupun tokoh-tokoh yang berhubungan dengan profesionalisme pekerjaannya, nantinya akan menjembatani kemitraan KNPI terhadap bidang itu sendiri dan bersama pemerintah daerah.

“KNPI tidak mengikat kepada organisasi yang berhimpun di KNPI, justru KNPI yang akan membuka diri kepada orang yang potensial yang berhubungan dengan profesionalismenya agar bisa bergabung,”tegasnya.

Terpenting, kata Reynaldi diharapkan peran apa nantinya yang bisa diberikan kepada KNPI, sehingga tokoh pemuda yang akan menggantikan posisi ketua bisa diandalkan serta bersaing tetapi dengan cara kompak terhadap kelompoknya itu sendiri.

Sementara Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani saat menghadiri sekaligus membuka acara tersebut berharap kepada KNPI harus terorientasi kepada proses kaderisasi, serta memperkokoh manajemen organisasinya.

“Saya harap KNPI bisa lebih memperkokoh kembali manajemen organisasi, penguatan manajemen dan struktur organisasinya sehingga KNPI nantinya akan menghasilkan kader-kader yang terbaik. Entah melalui pelatihan ataupun pembinaan. Itu yang diinginkan oleh pemerintah sekarang ini,” tutupnya.(MC Tabalong/Sy).

Ke Atas