Pemerintahan

Bupati Lepas Mahasiswa STTD Kemenhub asal Tabalong

MediaCenter, Tabalong – Mempercepat terpenuhinya kebutuhan sumber Daya Manusia (SDM) bidang perhubungan darat yang kompeten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong telah menjalin kejasama dengan Sekolah Tinggi Tranportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Untuk tahun 2019 ini ada dua orang dari Tabalong yang lulus seleksi STTD, Sadati Hidayah dari Kecamatan Kelua untuk Program D IV Transportasi Darat dan Muhammad Aditya Bimantara Nugraha dari Kecamatan Muara uya untuk Program D III Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ)

Keduanya dilepas Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (2/9/2019) guna mengikuti program studi di STTD dengan pola pembiayaan pendidikan ditanggung pemerintah untuk biaya akademik.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada dua orang yang lulus.

“Saya berharap kepada kadis perhubungan, kepala BKPP dan kepala dinas pendidikan, untuk tahun depan lebih banyak lagi putera-puteri Tabalong yang bisa masuk diterima di sekolah kedinasan,” katanya.

Kedepannya, lulusan sekolah ini formasinya sudah tersedia dan langsung akan menjadi Aparatur Sipil Negara.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi putera-puteri yang lain untuk terus meningkatkan intelektualitasnya sehingga bisa bersaing dengan putra-puteri yang lain,” tambahnya. (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas