Ekonomi & Bisnis

Plaza Barunak Akan Menjadi Food Court

MediaCenter,Tabalong – Setelah diresmikan oleh Bupati Tabalong beberapa waktu lalu, kini Plaza Barunak kini siap untuk menjadi wadah penghasilan bagi warga tabalong.

Hal ini dikarenakan Plaza Barunak ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat kuliner dan food court. Nantinya plaza barunak akan dijadikan sebagai food court dengan mengusung konsep semi terbuka.

Dalam rencananya plaza barunak ini akan terbagi dua bagian, yaitu bagian pertama akan digunakan sebagai food court yang akan menampung sebanyak 6 pedagang, sedangkan bagian kedua akan diisi dengan 16 pedagang.

Food court dan pusat kuliner ini juga terinterkoneksi dengan bangunan induk dari plaza barunak,

Selain itu, Plaza Barunak ini akan menyediakan lahan parkir tepat di depan food court dan pusat kuliner, sehingga akan memudahkan para pengunjung untuk menuju lokasi kuliner dan tidak mengganggu jalan raya.

Kepastian ini didapatkan setelah Leni Marlina, selaku CSR Manager PT. Adaro Indonesia menerangkan bentuk pra design Plaza Barunak yang dibuat oleh CSR PT. Adaro Indonesia.

Dalam wawancaranya, Leni mengatakan bahwa Adaro Indonesia (AI ) terus menciptakan sinergi dengan tujuan pemerintah dalam menstimulus kemandirian masyarakat secara ekonomi.

“Karena tujuan yang berpihak kepada kebaikan masyarakat itu, AI merealisasikannya melalui program CSR berupa gedung dimaksud.” Katanya di Tanjung, Rabu (28/8/2019).

Ia juga menambahkan bahwa bangunan ini akan memberikan double efek manfaat bagi pegiat kuliner dan daerah.

“Pertama tentu dapat meningkatkan taraf ekonomi, dan kedua menjadi tujuan wisata kuliner alternatif. Varian tempat kuliner di Tanjung akan memberikan lebih banyak pilihan.” Tambahnya.

Food court dan pusat kuliner ini ditargetkan sudah bisa dinikmanti oleh masyarakat Tabalong pada saat hari jadi kabupaten Tabalong desember mendatang. (MC Tabalong)

Ke Atas