Ekonomi & Bisnis

Masyarakat Tabalong Bisa Bayar PBB P2 Online

MediaCenter,Tabalong – Kemudahan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotan (PBB P2) segera dirasakan masyarakat Tabalong.

Ini menyusul segera terealisasinya pembayaran PBB P2 secara online yang bisa diakses masyarakat menggunakan handphone.

Program ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama Pemkab Tabalong melalui Badan Pajak Pengelola Retrbusi Daerah (BPPRD) dengan BRI Kantor Cabang Tanjung terkait pembayaran PBB P2 yang telah ditandatangi tahun lalu.

Langkah lanjutan ini dibahas pihak BRI bersama BPPRD dan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi , Rabu (28/8/2019), di ruang rapat Bank BRI Kantor Cabang Tanjung.

Kepala BPPRD Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani, mengatakan, pada bulan September mendatang, pelayanan pembayaran PBB P2 secara online akan segera terealisasi.

Sehingga masyarakat yang akan membayar PBB P2 lebih mudah dan bisa melakukan dimana saja melalui telepon seluler.

Caranya dengan meakses mobile banking, internet banking ataupun akses BRIlink yang sudah tersedia di outlet masing-masing wilayahnya,

“Ini nantinya menjadi satu keunggulan, intinya kami di BPRRD ingin memudahkan wajib pajak, ataupun masyarakat Tabalong dalam pembayaran pajak,”katanya.

Selain itu, tambah Erwan dengan ini masyarakat punya alternatif dan punya pilihan bayar d imana saja, baik secara online, outlet, bank atau kekantor BPPRD Tabalong.

“Dan ini sejalan dengan upaya kita dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, khususnya di Tabalong,” harapnya.

Sementara Pimpinan BRI Kantor Cabang Tanjung, Fajar Kurnia Addy, mengatakan wajib pajak nantinya bisa memanfaatkan jaringan BRI yang sudah tersebar di seluruh Kabupaten Tabalong untuk membayar pajaknya.

“Mudah-mudahan dengan terealisasinya ini, masyarakat Tabalong begitu pula wajib pajak bisa fleksibel untuk melakukan pembayaran di unit kerja kita, baik di agen BRIlink ataupun ATM yang sudah tersedia,” imbuhnya.

Nantinya setelah pembayaran PBB P2 melalui online berhasil terlaksana, maka pihak BPPRD dan BRI Cabang Tanjung akan melakukan pembayaran pajak lainnya melalui Bank BRI.

“Targetnya secepat mungkin, karena visi misi BRI sendiri ingin membantu memberikan kontribusi yang baik terhadap pemerintah daerah khususnya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten ini,” pungkasnya. (MC Tabalong/Sy).

Ke Atas