Pedidikan

Perkembangan Kecerdasan Anak Tabalong Alami Peningkatan

MediaCenter,Tanjung- Perkembangan anak-anak di Kabupaten Tabalong ternyata menunjukan adanya peningkatan dari tahun ke tahun.

Ini diutarakan langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Anak Nasional 2019, Selasa (27/8/2019), di halaman Pendopo Bersinar Tanjung.

Menurut bupati saat ini perkembangan anak-anak di Tabalong baik fisik maupun kecerdasan mengalami peningkatan dari tahun ketahun.

Peningkatan perkembangan anak ini tak lepas dari peran keluarga sebagai pihak yang paling bertanggungjawab terhadap tumbuh kembang seorang anak.

“Saya sangat berterimakasih kepada orangtua yang telah mendidik dan memberikan perhatian kepada anak-anaknya, perhatian tidak selalu dalam bentuk dimanja, akan tetapi perhatian sebagai bentuk relaktasi kepada anaknya agar tumbuh dan berkembang,”jelas anang

Ucapan terimakasih juga disampaikan bupati kepada seluruh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) yang telah mendidik putra-putri untuk menjadi generasi yang lebih cerdas.

Kemudian sebagai dukungan terhadap anak, Pemkab Tabalong juga terus menerus meningkatkan fasilitas dan insfrastruktur yang berkaitan dengan perkembangan dini anak.

Hasilnya, tahun ini Tabalong kembali meraih anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya yang mana pada tahun sebelumnya Tabalong mendapatkan KLA pratama.

Sementara itu, peringatan Hari Anak Nasional kali ini diikuti sekitar 2.500 anak dari PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Tabalong.

Kehadiran ribuan anak ini membuat suasana sangat meriah karena mereka datang dengan mengenakan berbagai mecam kostum, ada yang bertemakan seragam dan ada juga berupa pakaian adat Indonesia. MC Tabalong/Mona

Ke Atas