Uncategorized

Kedatangan Jamaah Haji Tabalong Disambut Haru dan Bahagia

MediaCenter,Tabalong – Setelah menjalankan serangkaian prosesi ibadah haji, 218 jamaah haji asal Kabupaten Tabalong kembali dengan selamat, Kamis (22/9/2019).

Penyambutan jamaah haji Tabalong ini dipusatkan di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan.

Jamaah haji Tabalong yang tergabung di dalam kloter kedua asal embarkasi Banjarmasin ini semestinya berjumlah 220 orang.

Namun yang datang hanya 218 orang dikarenakan adanya satu orang yang meninggal dunia di tanah suci sedangkan satunya masih dirawat di rumah dakit Kota Medan.

Jamaah haji yang datang ke Tabalong disambut langsung pihak keluarga dan kerabat serta sejumlah pejabat dari Pemkab Tabalong.

Isak tangis, suasana haru dan bahagia terlihat saat jamaah haji bertemu dengan keluarga. Mereka saling berpelukan karena akhirnya bisa bertemu lagi.

Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Hj Hamida Munawarah merasa sangat senang dan bersyukur karena bisa melihat, bertemu dan berkumpul kembali bersama warga Tabalong yang sudah menunaikan rukun Islam kelima.

“Atas nama Pemda Tabalong, saya sangat mengapresiasi atas semangat para jamaah, karena mulai berangkat ke tanah suci dan kembali lagi ke tanah air bisa sampai dengan selamat,” kata bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Hj Hamidah.

Dirinya mendoakan kepada jamaah yang sudah melakukan perjalanan ibadah suci dan apa yang sudah menjadi niat baik ini nantinya bisa menjadi haji mabrur.

Sementara, ketua Kloter dua jamaah asal Tabalong, Jhony Elmani, mengatakan, kedatangan jamaah berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Meskipun dari jumlah jamaah yang dipulangkan semestinya 220 orang jamaah, tetapi yang datang hanya 218 orang.

Hal itu, dikarenakan adanya satu orang yang meninggal di tanah suci dan satunya sakit yang masih dirawat di rumah sakit kota Medan.

“Kita mendoakan saja yang terbaik semoga jamaah yang lagi sakit bisa sembuh sedia kala dan bisa pulang ke kampung halaman secepatnya,” ungkap Elmany.

Selanjutnya, dalam proses kepulangan jamaah haji ini pemerintah daerah membantu dengan menyediakan delapan mobil bus sebagai alat transportasi jamaah yang pulang menuju Tabalong. (MC Tabalong/Sy).

Ke Atas