Pemerintahan

Warga Terbantu dengan E-Voting Pilkades

MediaCenter,Tabalong – Penggunaan e-voting dalam memilih kepala desa di tiga desa yang ada di Tabalong ternyata memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat.

Seperti yang dirasakan, Rifky Purwanto warga RT 04 Desa Kambitin Raya yang turut menggunakan hak pilihnya melalui E-Voting.

Ketika ditemui tim Media Center Tabalong di Kambitin, Kamis (22/8/2019), Rifky mengaku dengan adanya e-voting ini merasakan kemudahan dalam memiliih kepala desa.

Menurutnya dengan sistem e-voting ini lebih gampang dalam mencari nama calon, sehingga lebih cepat dalam memilih.

“Yang ini lebih gampang, langsung aja tinggal pencet,” katanya.

Dia berharap kedepannya sistem ini bisa terus dilakukan ketika setiap ada proses pemilihan kepala desa.

Hal senada juga disampaikan oleh warga RT 04 Desa Tanta, Ahmad Jarkasi. Menurutnya dengan e-voting ini dirinya merasa tidak perlu lagi membuka dan melipat kertas suara.

Terlebih informasi yang disampaikan pantia sangat jelas sehingga tidak membingungkan dirinya dalam menggunakan e-voting.

“Ternyata lebih praktis, dari memilihnya, dan informasi perhitungannya, tidak membuka kertas lagi seperti yang dulu-dulu,” ucapnya.

Jarkasi sebagai salah satu tokoh masyaraakat Tanta juga mengaku sangat terbantu dengan sistem ini sehigga mempermudah kerja dari panitia.

Sebagai informasi, dari 57 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) terdapat tiga desa percobaan yang menggunakan sistem E-voting dalam yaitu Desa Kasiau, Desa Kambitin Raya, dan Desa Tanta. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas