Kesehatan

Bupati Ingin Kreativitas Kebersihan Lingkungan Terus Ditingkatkan

MediaCenter, Tabalong -Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta kreativitas dalam menjaga kebersihan lingkungan bisa terus dikembangkan dan tingkatkan

Ini disampaikannya saat penyerahan hadiah Lomba Kebersihan Lingkungan dan Lomba Gapura Hias dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup serta HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (19/8/2019).

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, dan terus ditingkatkan kebersihan lingkungannya serta kembangkan terus kreativitasnya,” ucapnya.

Selain itu, Anang juga berpesan agar terus meningkatkan sensitivitas dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di kabupaten Tabalong.

“Kalau kita mau terbaik dalam segala hal kita harus bekerja keras tetapi itu belum cukup, bekerja keras dan terus menumbuh kembangkan kebersamaan itu merupakan kunci keberhasilan,” katanya.

Dengan adanya lomba tersebut bupati berharap semua kepedulian dan kebersamaan masyarakat itu muncul.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong, Rowi Rawatianice mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat patriotisme dan cinta tanah air.

“Dan kita juga ingin menggalang kepedulian masyarakat terkait dengan masalah kebersihan lingkungan dan kegotongroyongan yang selama ini mulai menipis,” bebernya.

Adapun lomba ini diselenggarakan DLH dari 9 sampai 12 Agustus 2019, dengan total hadiah Rp 60.000.000.

Pemenang kategori lomba kebersihan lingkungan untuk juara pertama diraih Desa Warukin RT 03 dan mendapatkan piagam, piala dan uang sebesar Rp 15 juta.

Juara kedua didapat komplek Permata Indah RT 08 dengan hadiah Rp 10 juta dan juara tiga di tempati perumahan Propernas Mabuun dengan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta.

Sedangkan untuk kategori lomba Gapura hias, juara pertama di raih komplek Ujung Murung RT 05 mendapatkan piagam, piala dan uang Rp 15 juta.

Juara kedua diperoleh komplek Ujung Murung RT 04 menerima Rp 10 juta dan posisi ketiga komplek Kompi RT 07 mendapatkan Rp 5 juta rupiah. (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas