Sosial & Budaya

Pentas Seni Wadah Kreativitas Generasi Muda Tabalong

MediaCenter,Tabalong- Malam kedua pelaksanaan pentas seni bertemakan Merah Putih yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, semakin meriah, Minggu (18/7/2019).

Tanjung Expo Center yang menjadi lokasi acara dipadati warga. Dengan raut muka gembira, mereka nampak begitu terhibur.

Pentas seni ini menampilkan pergelaran diantaranya tarian tradisional, tarian modern, fashion show serta nyanyian lagu perjuangan oleh Swara Generasi Tabalong.

Tujuan diadakan pentas ini untuk menghibur masyarakat sehubungan dengan euforia Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Bidang kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Masdulhaq, mengatakan, selain menghibur kegiatan ini juga sebagai penyedia tempat untuk anak-anak muda, khususnya di Tabalong.

“Ini agar hasil kreativitas yang mereka dapatkan baik dari pembinaan sanggar atau kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya bisa disalurkan lewat ini,‘’ucap Abdi.

Sementara salah satu pengisi acara, Rinawati merasa senang karena dirinya bisa ikut berpartisipasi mengisi acara pentas seni dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Selain senang, bangga yang saat ini saya rasakan, karena bisa tergabung di acara ini, juga bisa memberikan hiburan bagi warga,” kata Rina.

Dalam tampilannya, Rina yang merupakan Putri Pariwisata Kalsel 2018 ini unjuk kebolehan dengan fashion show serta bernyanyi lagu kemerdekaan yang tergabung dalam Swara generasi Tabalong.

“Mudah-mudahan dengan wadah yang sudah difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Bidang Kebudayaan ini, kesenian di Tabalong bisa makin berkembang,dan generasi muda di Tabalong tidak susah lagi untuk menyalurkannya,” pungkas Rina. (MC Tabalong/Sy).

Ke Atas