Ekonomi & Bisnis

Koperasi Harus Mampu Bersaing dengan BUMN dan Swasta

MediaCenter, Tabalong – Koperasi sebagai salah satu badan usaha diharapkan bisa terus berkembang agar dapat bersaing dengan yang lainnya.

Ini disampaikan Bupati H Anang Syakhfiani saat menghadiri syukuran peringatan Hari Jadi ke-72 Koperasi dan peringatan Hari ke-3 UMKM, di aula Dinas Koperasi dan UMKM Tabalong, Senin (19/8/2019).

Dalam syukuran yang dilaksanakan
Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) dan Dinas Koperasi dan UMKM Tabalong ini, bupati menyampaikan agar koperasi harus berkembang dan percaya diri.

Menurutnya, kurangnya rasa percaya diri menyebabkan koperasi sulit untuk maju dan berkembang.

“Koperasi adalah satu dari tiga badan usaha yang resmi. Harus mampu bersaing dengan BUMN dan swasta yang lain,” ujar Anang.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan, Pemkab Tabalong akan menyiapkan 5.000 wirausaha baru dan tenaga terampil.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat agar bisa menyiapkan diri mulai dari sekarang.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tabalong, Muhammad Faisal, mengatakan, kegiatan syukuran ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari koperasi yang ke-72 tahun.

“Kita menggelar syukuran secara sederhana dengan mengundang kepala daerah, yang dimotori Dekopinda kerjasama dengan dinas dan mengundang juga Dekopinwil,” katanya.
(MC Tabalong/Maimun).

Ke Atas