Pemerintahan

Upacara Detik-detik Proklamasi Di Bumi Sarabakawa Berlangsung Khidmat

MediaCenter, Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Sabtu (17/8/2019).

Tepat pada pukul 09.12 wita Bendera Merah Putih dikibarkan oleh 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Tabalong.

Az Zahra Riani dari SMKN 1 Tanjung menjadi pembawa baki bendera pusaka. Adapun penggerek bendera pusaka adalah Hendri Setiawan, Hidayatullah sebagai penerima bendera pusaka, serta Ahmad Nawawi sebagai Pembentang Bendera Pusaka.

Bertindak sebagai inspektur upacara oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan dipimpin Letnan Dua Sugiyanto dari Kodim 1008/Tanjung.

Pada upacara itu tampak dihadiri wakil Bupati Tabalong, H Mawardi dan Ketua DPRD Tabalong Sementara Periode 2019-2024, H Mustafa.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Syamsidar Monoarfa, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, Dandim 1008/Tanjung letkol Arm Edy Susanto, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), TNI, polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pelajar.

Dari pantauan Media Center Tabalong dilapangan, Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74 di Kabupaten Tabalong tahun 2019 berlangsung khidmat dan berjalan dengan tertib, lancar, aman serta kondusif. (Tim MC Tabalong)

Ke Atas