Pemerintahan

Suara Generasi Tabalong Tampil Memukau di Upacara HUT ke-74 RI

MediaCenter,Tabalong – Setiap pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, beberapa lagu nasional biasanya dikumandangkan pada saat acara berlangsung.

Lagu yang dinyanyikan diantaranya, Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan lagu-lagu kebangsaan lainya.

Tujuannya, selain menambah khidmat acara, juga mengingatkan kembali akan lagu-lagu kebangsaan indonesia.

Ini pula yang dilakukan paduan suara yang tergabung dalam Suara Generasi Tabalong tampil memukau pada saat upacara HUTke-74 Kemerdekaan di halaman Pendopo Bersinar, Sabtu (17/7/2019).

Paduan suara yang berjumlah 30 orang ini merupakan siswa-siswi perwakilan sekolah di Tabalong.

Mereka berasal dari tingkat SMA dan SMP yang sudah diseleksi dan sebagian merupakan alumnus Gita Bahana Nusantara.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Masdulhaq Abdi, mengatakan, untuk mendapatkan hasil maksimal, mereka mempersiapkan diri dengan berlatih selama satu bulan.

” Ini kan sebagai imbas balik kita, artinya ketika latihan ada konsekuensinya, harus tampil bagus,dan alhamdulilah hari ini bisa dibuktikan, ” ujarnya.

Selain itu untuk menghargai suport yang diberikan pemda, Abdi menyampaikan selain tampil bagus di berbagai even, sejumlah usaha lainnya dilakukan agar bisa mendapatkan prestasi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Untuk itulah dirinya berharap, setiap acara yang diikuti Suara Genta ini bisa selalu sukses dan bisa menunjukan hasil terbaik.

“Selain menjadikan pengalaman, pembelajaran, mereka juga memang anak anak yang sudah terlatih dalam berkegiatan seperti paduan suara ini,” tutupnya, (MC Tabalong /Sy).

Ke Atas