Pemerintahan

Parade Drumband Pelajar Meriahkan HUT ke-74 RI di Tabalong

MediaCenter, Tabalong- Memperingati HUT ke-74 RI, 10 grup mengikuti Parade Drumband di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong Jumat, (16/8/2019) sore sekitar pukul 16:00 Wita.

Drumband dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat ini diikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Tabalong.

Penampilan yang maksimal dan kostum yang menarik menjadi perhatian masyarakat untuk melihat parade ini.

Masyarakat memenuhi jalan-jalan yang menjadi rute parade. Mulai dari Taman Giat Kota Tanjung, Taman Sulingan, Jln Penghulu Rasyid lalu keluar SDN 2 Tanjung.

Bupati Tabalong yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemkab Tabalong, Muchlis, menyampaikan, kegiatan penyelenggaraan seni drumband ini sangat positif sebagai wahana untuk lebih memacu dan memotisivasi aktivitas dan kreativitas remaja Tabalong dalam kesenian.

“Saat lagu-lagu mars yang dibawakan tentunya menjadi penyemangat kita bersama dalam mengenang perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti parade ataupun kegiatan yang serupa dapat terus dilaksanakan.

“Karena kegiatan marching band sangatlah menyenangkan hati, hal itu diperoleh melalui lagu dan tari yang dimainkan,” katanya.

Sementara itu, Adhyasta Bagja salah satu anggota grup Drumband asal MAN 1 Tanjung, mengatakan motivasinya mengikuti parade drumband untuk memeriahkan dan membentuk seni.

Dia merasa bangga dapat mengikuti parade Drumband dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

“Sebagai hobi dan prestasi saya mengikuti drumband, makna dari 17 Agustus sangat mendidik atau mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” imbuhnya saat diwawancarai setelah parade Drumband. (MC Tabalong/Maimun).

Ke Atas