Pemerintahan

Anang Setuju Tanda Kehormatan Satya Lencana Jadi Pertimbangan Promosi Bagi PNS

MediaCenter, Tabalong – Sebanyak 381 Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Jumat (16/8/2019) di Gedung Pendopo Bersinar Pembataan.

Menariknya semua penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi wakilnya, H Mawardi dan Ketua DPRD Tabalong Sementara Periode 2019-2024 H Mustafa.

Bupati Anang menyebutkan PNS yang telah diberikan penghargaan akan masuk dalam pertimbangan untuk promosi.

“Saya setuju apabila yang menerima Satya lencana ini kita jadikan sebagai salah satu pertimbangan untuk promosi,”katanya.

Karena menurutnya, penganugrahan tersebut merupakan penghargaan dari negara republik Indonesia kepada PNS yang berdedikasi tinggi untuk memajukan daerah dimana dirinya mengabdi.

“Atas nama pemerintah kabupaten Tabalong saya menyampaikan ucapan selamat kepada bapak dan ibu sekalian atas loyalitas, pengabdian dan kesetiaannya kepada negara republik Indonesia,” katanya.

Oleh sebab itu bupati meminta kepada siapa saja yang sudah terpilih mendapatkan penghargaan untuk bisa menjadikan dirinya contoh bagi PNS lain.

“Jadikan bapak dan ibu semua panutan untuk pegawai pegawai lainnya. Baik dalam masuk kerja, kedisplinan dan peningkatan kinerja,” tegasnya.

Tidak terlepas dari itu, Bupati mengatakan alasan dirinya tidak mau diwakilkan kepada siapapun. Karena orang nomor satu di Kabupaten Tabalong itu ingin bertatap muka langsung kepada si penerima.

“Ini saya pandang penting karenanya sejak saya diberi amanah untuk memimpin daerah ini saya selalu minta agar penganugrahan ini langsung saya lakukan kepada seluruh penerima,” pungkasnya.

Adapun untuk jumlah usulan penerima penghargaan tanda kehormatan Satya lencana karya Satya itu sebanyak 431 PNS dan yang diterima usulan 381. Dengan rincian, pengabdian selama 10 tahun sebanyak 240 orang dan 20 tahun 60 orang serta untuk 30 tahun sebanyak 81 orang. (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas