Sosial & Budaya

Suasana Gembira Bercampur Haru Warnai Pengukuhan Paskibraka Tabalong

MediaCenter,Tabalong- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabalong tahun 2019, dikukuhkan langsung Bupati H Anang Syakhfiani, Kamis, (15/8/2019), di Gedung Pendopo Bersinar, Pembataan.

Pengukuhan dilakukan setelah semua anggota Paskibraka Tabalong melakukan perjuangan dengan menjalani latihan rutin selama 29 hari.

Pengukuhan 30 pelajar yang terpilih untuk menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih saat 17 Agustus nanti ini, disaksikan langsung orangtuanya masing-masing.

Para orangtua anggota Paskibraka Tabalong ini, nampak secara seksama mengamati anak-anaknya yang berbaris di tengah untuk menjalani proses pengukuhan.

Suasana gembira bercampur haru pun terpancar jelas dari wajah para orangtua, saat melihat putera dan puterinya telah resmi dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Tabalong.

Terlebih saat sang anak menghampiri orangtuanya masing-masing untuk meminta restu agar selama menjadi anggota paskibaraka bisa menjalankan tugas dengan lancar.

Seperti yang dirasakan, Hairani, orangtua dari Az Zahra Riani. Warga Tanjung ini mengaku luapan rasa gembira bercampur aduk dengan haru ketika melihat dari dekat putrinya secara resmi dikukuhkan sebagai anggota paskibraka tahun 2019.

Dirimya merasa senang dan bangga, karena anaknya dipercaya menjadi salah satu anggota Paskibraka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019.

“Satu kata, bangga dan senang yang saya rasa saat ini karena memiliki anak bisa berhasil melalui seleksi dan dipercaya menjadi anggota Paskibraka untuk Kabupaten Tabalong pada tahun ini,” ucap Hairani.

Untuk mendapatkan sebuah prestasi ini, tambah Hairani, tidak lepas dari dorongan, dukungan dan doa dari orangtua untuk mendapatkan yang terbaik dalam setiap kali melaksanakan sesuatu, termasuk seleksi paskibraka ini.

“Selain mendoakan saya juga memotivasi anak saya, dan terbukti pada hari ini anak saya bisa menjadi anggota paskibraka ini, dan ini menjadi prestasi yang tidak disangka,” ungkapnya.

Dirinya berharap menjelang hari H, anaknya selalu sehat, dan bisa berhasil dalam menjalankan tugas yang sudah diberikan.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, mengatakan, dengan dikukuhkan sebagai anggota paskibraka 2019, maka kebanggan itu tidak hanya milik anak , orangtua dan sekolah, tetapi kebanggan itu sudah menjadi milik kebanggaan seluruh warga Tabalong

“Itu sebabnya, saya ingin katakan bahwa keberadaan anak-anak sekalian sebagai anggota paskibara merupakan suatu kehormatan,” tegasnya.

Karenanya, lanjut Anang, dirinya mengaharapkan agar kehormatan yang diberikan oleh pemerintah dan negara ini bisa diimbangi dengan tangungjawab yang besar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka 2019.

“Mengingat menjadi anggota Paskibraka itu adalah sebuah simbolisasi prosesi perjuangan kita merebut dan menegakkan kemerdekaan agar sang merah putih terus berkibar di nusantara ini,” tutupnya. (MC Tabalong /Sy).

Ke Atas