Politik & Hukum

19 Wajah Baru Duduki Kursi Anggota DPRD Tabalong 2019-2024

MediaCenter, Tabalong – Anggota DPRD Tabalong terpilih dalam proses Pemilu 2019 akhirnya resmi dilantik untuk menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

Ada 30 anggota DPRD Kabupaten Tabalong periode 2019-2024 yang dilantik, Senin (12/8/2019) melalui rapat paripurna pengucapan sumpah janji.

Pengucapan sumpah janji  berlangsung di ruang Sidang Paripurna DPRD Tabalong, dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung, Riyanti Desiwati.

Dari 30 anggota DPRD Kabupaten Tabalong 2019-2024 yang dilantik, 19 orang di antaranya merupakan wajah baru.

Rapat paripurna pengambilan sumpah janji yang dihadiri langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ini, dibuka

Ketua DPRD Tabalong Periode 2014-2019,  H Darwin Awi. Dalam sambutannya, berpesan kepada anggota DPRD yang terpilih untuk bisa melanjutkannya kebijakan yang lama, sepanjang itu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Acuan kita dalam bekerja adalah sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014. Di sana jelas tugas fungsi DPRD dan jelas tugas daripada pemerintah daerah,” katanya.

Disampaikannya juga, untuk APBD perubahan tahun anggaran 2019 sudah selesai, sudah dievaluasi gubernur dan sudah bisa dimanfaatkan.

Selanjutnya,  untuk anggota DPRD Tabalongz yang tidak terpilih kembali, H Darwin Awi, menyampaikan ucapan terimakasih.

“Saya ucapkan terimakasih dan saya memberikan apresiasi kepada anggota yang tidak terpilih. Karena, meskipun mereka tidak terpilih, mereka sampai akhir masih kerja, mereka aktif melakukan pembahasan dan absen juga mau,” katanya.

Padahal dari tanggal 1 Agustus 2019 kemarin, lanjut Darwin Awi, mereka sudah tidak menerima gaji lagi.

Sehingga berkat keaktifan mereka semua pembahasan anggaran di tahun 2019 bisa selesai.

Sementara itu  Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, hendaknya kerja keras dan kebersamaan bisa ditumbuh kembangkan dengan baik.

” Mari hari ini kita niatkan sama sama keberadaan kita di ruangan ini semata mata untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat kabupaten Tabalong,” tutur Anang.

Disela-sela sambutannya Anang juga mempersembahkan satu buah pantun kepada DPRD Tabalong terdahulu.

“Tabalong bersinar moto Banua kita rakyatnya sehat hidup berdampingan, pembangunan kita dalam lima tahun terakhir terus bergerak maju berkat dukungan DPRD 2014-2019 yang sangat kami banggakan,” katanya. (MC Tabalong/Irwin Apriadi)

Ke Atas