Pemerintahan

Sejarah Baru, 221 Calon Kades Serentak Deklarasikan Pilkades Damai

MediaCenter, Tabalong- Sejarah baru ditorehkan Kabupaten Tabalong dalam pelaksanaan proses pemilihan kepala desa (pilkades).

Untuk pertama kalinya pilkades serentak di Tabalong diikuti lebih dari seratus pencalon kepala desa.

Dimana tahun ini terdapat sebanyak 221 calon kades dari 57 desa yang secara bersamaan menggelar pemilihan kades.

Menariknya, seluruh calon kades itu pun mengikuti deklarasi damai pilkades serentak di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (7/8/2019).

Mereka menandatangani deklarasi damai secara simbolis dihadapan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyatakan, sejarah baru telah ditorehkan dalam proses plikades kali ini.

“Deklarasi damai pilkades untuk pertama kali dilaksanakan di ibu kota Kabupaten Tabalong. Biasanya deklarasi damainya dilaksanakan di desa setempat saja,” beber Anang.

Ditegaskan bupati, bukan tanpa alasan deklarasi damai pilkades serentak digelar di ibu kota Kabupaten Tabalong.

Pasalnya semua itu tidak hanya menyangkut persolan desa, melainkan persoalan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Karena pemilihan kepala desa tersebut bukan menyangkut persolan desa saja dan bukan hanya persolan kecamatan. Tetapi ini sudah menyangkut persoalan kabupaten,” terang Anang.

Oleh karena itu, Anang meminta kepada seluruh calon kades agar bersama-sama mensuskseskan pilkades serentak yang akan digelar 22 Agustus 2019.

“Kompetisi apapun, termasuk pilkades akan ada yang kalah dan menang. Yang menang jangan berbangga hati karena perjuangan baru akan segera dimulai, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati,” katanya.

Anang berpesan kepada semua calon kades mulai hari ini bulatkan niat keikutsertaan dalam pilkades semata mata untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Irwin)

Ke Atas