Sosial & Budaya

Bupati Anang Apresiasi Gelaran Sedekah Bumi Dusun Tohie

MediaCenter, Tabalong – Tradisi Sedekah Bumi sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, di Dusun Tohie, Desa Uwie, Kecamatan Muara Uya, mendapat apresiasi dari Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Dukungan terhadap kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-34 Dusun Tohie ini disampaikan Bupati Anang saat membuka gelaran Sedekah Bumi, Senin (5/8/2019).

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, kegiatan ini perlu diberikan apresiasi karena tradisi ini sangat bagus.

“Kegiatan ini merupakan cara warga di sini untuk mensyukuri nikmat Allah SWT,” tutur orang nomor satu di Bumi Sarabakawa ini.

Selain itu, imbuhnya, Sedekah Bumi ini hendaknya diartikan untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat yang kurang mampu. Pemberian itu bisa dalam bentuk infaq dan sedekah.

Dirinya mengharapkan pelaksanaan tradisi Sedekah Bumi ini bisa berkembang secara spontan.

“Alhamdulillah ini sudah berjalan,” katanya.

Kemudian diharapkannya juga agar kedepannya kegiatan ini bisa lebih dirancang lagi sebaik baiknya, agar kegiatan ini bisa berbasis budaya.

“Nanti kita carikan waktunya, sehingga ini bisa menjadi kegiatan kabupaten, pada saat itulah kita bisa mengundang gubernur atau pejabat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Uwie, Alpian, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Bupati Tabalong dalam kegiatan ini.

“Kami sangat bangga selaku panitia atas kehadiran Bupati Tabalong di hari ulang tahun ke-34 Dusun Tohie ini,” ucapnya.

Dia berharap untuk tahun-tahun yang akan datang pelaksanaan kegiata ini bisa lebih meriah dan masyarakatnya tambah bersemangat lagi.

“Hari ini bupati insya Allah tahun depan mudah-mudahan gubernur yang akan berhadir di tempat ini dan kepada masyarakat Desa Uwie marilah bergandeng tangan, singsingkan lengan baju, menunggal antara pemimpin dan masyarakat supaya bisa terwujud menjadi desa yang lebih baik, maju dan amanah,” ucapnya. (MC Tabalong/Irwin)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321236
Users Today : 10
Users Yesterday : 567
This Month : 8593
Total Users : 321236
Views Today : 10
Total views : 2107193
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/