Sosial & Budaya

Gelar Senam Sehat, BNNK Tabalong Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

MediaCenter,Tabalong- Senam sehat dan pagelaran seni bersama masyarakat dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Minggu, (4/8/2019) di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Selain senam bersama dengan berbagai doorprize juga dilakukan tes urine, donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Suasana semakin ramai karena kegiatan juga dirangkai dengan lomba mewarnai, kreasi dan kreativitas anak Tabalong yang diikuti sekitar 150 orang pelajar TK dan SD dari berbagai sekolah.

Wakil Bupati (Wabup) Tabalong H. Mawardi, menilai positif kegiatan BNNK Kabupaten Tabalong dengan tema ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’.

Menurutnya, peran keluarga dan orangtua untuk menangkal penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sangatlah penting.

Data menunjukan dari jumlah keseluruhan pengguna narkoba di Indonesia lebih dari 50% adalah remaja atau generasi muda yang terjerumus pergaulan bebas.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kepala BNN Kabupaten Tabalong beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan pada hari ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Mawardi.

Sementara itu, adanya acara tambahan HANI 2019 berupa lomba mewarnai, kreasi dan kreativitas anak Tabalong dengan melibatkan anak kecil ditujukan agar pengenalan bahaya narkoba bisa dilakukan sejak dini.

“Kita juga fokuskan kepada anak kecil dari tingkat TK dan SD, karena dimulai dari anak-anak inilah kita dapat mengenalkan bahaya penggunaan narkoba,” ujar Jati Akbar selaku Kasubag Umum BNNK Tabalong saat diwawancarai.

Diharapkannya, degan kegiatan HANI ini maka masyarakat tahu di Kabupaten Tabalong sudah ada lembaga Badan Narkotika Nasional dan berharap bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakan tentang dampak bahaya penggunaan narkoba. (MC Tabalong/Maimun.)

Ke Atas