Sosial & Budaya

Selamat! Pemenang Utuh Diyang Tanjung Tahun 2019-2020 Telah Terpilih

MediaCenter, Tabalong-Pasangan Ricky Candra dan Rahmida Handayani asal Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong, akhirnya terpilih sebagai Utuh Diyang tahun 2019.

Kepastian ini didapat dalam gelaran
Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2019 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Jum’at, (2/8/2019) malam.

Malam grand final pemilihan yang diikuti 10 pasangan Utuh Diyang Tanjung ini disaksikan penonton dan berlangsung sangat meriah karena adanya dukungan dari masing-masing pendukung finalis.

Penilaian Utuh Diyang Tanjung 2019 tahun ini dinilai langsung para juri dari tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan juri dari Kabupaten Tabalong.

Penilaian dilihat dari kemampuan menjawab pertanyaan dewan juri yang dipilih secara acak oleh peserta finalis.

Selanjutnya setelah penilaian, juri diberikan waktu untuk berdiskusi menentukan pilihan pemenang Utuh Diyang Tanjung 2019.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi
dalam sambutannya yang diwakili Masdulhaq Abdi selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong menyampaikan, pemilihan Utuh Diyang Tanjung adalah orang-orang yang memiliki rasa cinta tinggi terhadap Kabupaten Tabalong.

Menurutnya siapapun yang memenangkan pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2019 ini akan dijadikan duta kebanggaan milik daerah.

“Utuh Diyang Tanjung dapat dijadikan mitra pemerintah daerah dalam berpikir dan berkarya untuk pengembangan pembangunan daerah khususnya memperkenalkan Bumi Sarabakawa ke daerah lain baik Indonesia maupun seluruh penjuru dunia,” Imbuhnya.

10 pasangan finalis Utuh Diyang Tanjung mendapatkan nominasi berdasarkan keputusan yang juri adalah untuk predikat Utuh Diyang Tanjung 2019, wakil I Utuh Diyang, wakil II Utuh Diyang, wakil III Utuh Diyang, wakil IV Utuh Diyang, Utuh Diyang Kebudayaan, Utuh Diyang Pesona, Utuh Diyang Persahabatan, Utuh Diyang Favorit, dan Utuh Diyang Berbakat.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua, teman atas supportnya. Khususnya Kecamatan Tanta,” kata Ricky Candra dan Rahmida Handayani pemenang Utuh Diyang Tanjung 2019 saat diwawancarai.

Ricky berharap semoga dapat menjalankan tugas selama satu tahun ke depan bersama rekan-rekan yang telah terpilih.

Terlebih perjuangan tidak hanya sampai di tingkat Kabupaten saja, nantinya Utuh Diyang Tanjung 2019 yang terpilih akan mewakili Kabupaten Tabalong untuk bersaing melanjutkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya harus latihan lebih giat agar bisa mencatat nama Kabupaten Tabalong di tingkat provinsi, InsyaAllah kami siap berpatisipasi dan berkontribusi dengan pihak Kebudayaan untuk melestarikan Kebudayaan yang ada di Tabalong,” tambah Ricky.

Sementara itu, pemenang pasangan Utuh Diyang Tanjung 2019 mendapatkan uang tunai sejumlah Rp2.500.000,- untuk masing-masing.

Sumber Dana untuk acara Utuh Diyang Tanjung maupun pemenang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong bidang Kebudayaan Tahun Anggaran 2019 dan sponsorhip. (MC Tabalong/Maimun/Sy).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas
Konten Dilindungi!