Politik & Hukum

Evaluasi Permasalahan Fasilitas Kampanye, KPU Tabalong Lakukan Ini

MediaCenter,Tabalong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat evaluasi fasilitas kampanye pemilihan umum tahun 2019, di Gedung Djoeang Tanjung, Selasa (30/7/2019).

Ini dilakukan untuk mengevaluasi permasalahan fasilitas kampanye yang perlu diperbaiki lagi, sehingga tidak terjadi kendala pada penyelenggaraan pemilu berikutnya.

Adapun fokus rapat kali ini terkait pada evaluasi alat peraga kampanye, konten kampanye, dan fasilitas kampanye.

Komisioner KPU Tabalong Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Husain, mengatakan, evaluasi kali ini dinilai penting untuk memperbaiki permasalahan yang ditemui saat penyelenggaraan pemilu.

Sehingga KPU Tabalong dapat mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut kedepannya.

“Hari ini kita kembali duduk bersama untuk mengevaluasi pelaksanaan kampaye pemilu yang perlu perbaikan dan yang bagus dapat dipertahankan. Mudah – mudahan kegiatan ini menjadi evaluasi untuk pemilihan, khususnya untuk pemilihan gubernur 2020 mendatang,” katanya.

Untuk itulah, imbuh Husain, pihaknya secara terbuka menerima berbagai macam masukan baik dari bawaslu, TNI, Polri, LSM, partai politik dan awak media, yang hadir dalan rapat tersebut.

Sementara itu, dalam rapat evualasi ini didapat beberapa masukan dari peserta yang kemudian ditampung untuk dicarikan solusi dan rekomendasi.

Diantaranya tentang pemasangan alat peraga kampanye (APK) tidak sesuai tempat, berkampanye diluar jadwal yang ditetapkan serta kampanye dihari besar yang terjadi pada pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu.  (MC Tabalong/Sy)

Ke Atas