Khas Daerah

Lomba Masak Serba Ikan

MediaCenter,Tabalong – Berbagai upaya untuk mendorong tingkat konsumsi ikan di masyarakat khususnya di Tabalong , Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan TP PKK Tabalong menggelar lomba masak serba ikan.

Bertempat di Gedung Pendopo Bersinar, Selasa (30/7), 43 peserta yang terdiri dari perwakilan SKPD dan kecamatan di Tablong turut ikut memeriahkan lomba tersebut dengan masing masing membawa masakan yang sudah diolah berbahan dasar ikan.

Kepala Dinas Perikanan H. M. Mugeni saat ditemui awak media mengungkapkan salah satu tujuan mendasar kegiatan ini dilaksanakan diantaranya memberikan edukasi kepada peserta agar lebih terampil dalam memasak berbahan baku ikan.

“Selain terampil nantinya peserta bisa menyebarluaskan informasi kandungan gizi serta manfaat konsumsi ikan bagi kesehatan, terlebih meningkatkan angka konsumsi ikan,” tuturnya.

Adapun jenis makanan berbahan dasar ikan yang dilombakan ada beberapa kategori yakni untuk menu balita ada ikan gabus, menu keluarga ada ikan tuna dan kudapan ikan patin.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi satu inovasi bagi peserta untuk bisa menciptakan menu makananan berbahan ikan dari berbagai jenis masakan ,sehingga ini nantinya menambah selera makan keluarga, terutama bagi anak anak dan pastinya meningkatkan konsumsi ikan sesuai standart nasional.

Adapun untuk lomba sendiri nantinya setiap peserta akan dinilai langsung oleh tim penilai atau juri yang terdiri dari Chef dari Hotel Aston, Ahli gizi, ahli tata boga dan dari dinas perikanan Tabalong.

Untuk pemenang nantinya akan diberikan penghargaan berupa trophy dan piagam penghargaan dan bagi peserta juara pertama nantinya berhak mewakili kabupaten Tabalong pada lomba masak serba ikan tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 6 -7 Agustus 2019 di Banjarbaru (MC Tabalong/Sy).

Ke Atas