Khas Daerah

Jembatan Kembar Merah Putih Dicat Sambut Hari Kemerdekaan

Puluhan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong melakukan pengecatan kembali Jembatan Kembar Merah Putih berlokasi di Sulingan, Senin 29 Juli 2019.

Pengecatan itu dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, H Muhammad Noor Rifani, mengatakan bahwa pengecatan tersebut dilakukan sejak dua hari yang lalu atas perintah kepala daerah.

“Ini semua hasil dari keputusan rapat bersama dengan Pimpinan Daerah, bahwa Dinas PU diminta untuk berbenah dalam hal infrastruktur. Salah satunya melakukan pengecatan Jembatan Kembar Merah Putih,” bebernya.

Tidak hanya itu, sambung Rifani, pihak PU juga melakukan perbaikan lokasi yang nantinya menjadi tempat upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya kira pengecatan ini sangat berdampak positif ya, soalnya letak dari jembatan tersebut sangat strategis karena tepat di wilayah perkotaan. Secara tidak langsung dapat menambah semarak hari kemerdekaan,” katanya

Dia berharap sebelum 17 Agustus 2019 semua infrastruktur yang diperuntukkan untuk mendukung terselenggaranya kegiatan itu sudah selesai. (Irwin Apriadi)

Ke Atas