Pemerintahan

Bupati Puji Kerja PKK Tabalong

MediaCenter,Tabalong – Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menilai bahwa dalam beberapa pekan terakhir trend prestasi PKK terus mengalami peningkatan.

“Tren PKK ini makin tahun makin mantap” Puji Anang saat membuka secara resmi jambore kader PKK Se-Kabupaten Tabalong di Pendopo Bersinar, Senin (29/7)

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Desa Kambitin sebagai Desa Hatinya PKK terbaik ketiga nasional.

“Artinya ini membuktikan tim Pengurus PKK Kabupaten, kecamatan benar- benar turun kelapangan dan tim pengurus PKK Kelurahan dan desa bekerja efektif.” Tambah Anang.

Dan untuk menjaga trend postif ini, Anang berharap bersama bimbingan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa setiap kecamatan bisa menunjuk satu desa unggulan dalam program-program PKK untuk dibina secara berkala.

“Sehingga apabila nanti ada penilaian dan lomba kita sudah siap.” Tegas Anang.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 TP. PKK Kabupaten Tabalong, Hj. Eka Nor Efiani mengatakan bahwa jambore ini juga bentuk pembinaan meningkatkan keterampilan para kader PKK, Ratusan kader PKK dari 12 Kecamatan se-kabupaten Tabalong melaksanakan Jambore Kader PKK.

“Ini juga untuk persiapan jika ada kesempatan untuk mengikuti kegiatan lomba-lomba, seperti jambore Kader PKK di tingkat provinsi ataupun nasional.” Kata Eka.

Jambore ini diisi dengan berbagai lomba seperti lomba yel-yel, Lomba penyuluhan 10 program PKK dengan materi (Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Pra Koperasi / UP2K, Hatinya PKK, dan Pelayanan IVA Test) serta Lomba Gembira dengan masing-masing peserta 20 orang kader PKK di setiap kecamatan. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas