Khas Daerah

10 Pasang Calon Utuh Diyang 2019 Terpilih

Bertempat di Gedung Pendopo Bersinar, Sabtu (27/7) malam, dari 37 peserta yang ikut disaring kembali dan melahirkan 10 pasang finalis, selanjutnya mereka akan berkompetisi lagi untuk memperebutkan juara sebagai Utuh Diyang Tanjung 2019 pada tanggal 2 Agustus mendatang.

Setelah melalui berbagai rangkaian penilaian dari juri, 37 peserta yang ikut sudah melakukan berbagai tes, diantaranya  wawancara, tes psikologi awal, dan akhirnya terpilihnya 10 pasang finalis.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Masdulhaq Abdi saat diwawancarai awak media.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tambah Abdi, biasanya rangkaian semifinal tergabung pada grandfinal, sedangkan pada tahun 2019 ini acara sengaja dipisahkan ,hal tersebut agar tidak memakan waktu yang panjang karena berbagai prosesi acara.

“Jadi sejumlah prosesi seperti betampung tawar, sujud umah abah semuanya dikemas pada malam semifinal saja, dan malam grand final nantinya menjadi malam khusus, dan lebih meefektifkan waktu,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan pemilihan ini nantinya bisa memilih generasi serabakawa baik utuh dan diyangnya mewakili kabupaten untuk berkomptesi diajang lebih tinggi, yang nantinya juga menjadi tulang punggung untuk memajukan Tabalong khususnya dibidang seni budaya dan pariwisata, kepemudaan serta memiliki tanggung jawab sebagai pemuda harapan bangsa.

Sementara salah satu juri, Dinda Nuraina Amalia mengatakan untuk menjadi semifinalis itu peserta harus memiliki wawasan terhadap kabupaten Tabalong , ditambah cara berbicara yang baik, dan memiliki bahasa asing.

“Saya berpesan kepada 10 pasang finalis, agar lebih percaya diri, terus perlihatkan bakat yang dipunyai karena ini akan menjadi poin tambahan penilaian, karena saya liat dari penampilan dan wawasan sudah bagus.” Pungkasnya.(MC Tabalong /Sy)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310417
Users Today : 125
Users Yesterday : 554
This Month : 15836
Total Users : 310417
Views Today : 306
Total views : 2048131
Who's Online : 4

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/